Akibat keseriusan dan kerja keras bunda Neni bersama aparat pemerintah kota Bontang, berdampak positif terhadap naiknya tingkat kepuasan masyarakat dalam segala bidang. Hal ini tergambar dari hasil survei tingkat kepuasan masyarakat yang dilaksanakan pada bulan Februari 2020. Jika pada akhir tahun kedua pemerintahannya, tingkat kepuasan masyarakat baru mencapai 76,23 persen, pada awal 2020 kepuasan masyarakat meningkat menjadi 81,84 persen. Terlebih jika saat ini dilakukan survei lagi, hasilnya pasti lebih tinggi karena kepuasan masyarakat yang dilayani oleh pemerintahnya selama pandemi covid 19.

Potret tingkat kepuasan masyarakat yang di survei meliputi bidang pelayanan pendidikan, kesehatan, keamanan, politik, pemerintahan yang bersih, infrastruktur. Tidak ada satupun pelayanan pemerintahan Neni Moerniaeni yang dinilai jelek oleh masyarakat. Bahkan pelayanan pendidikan dan kesehatan memperoleh nilai di atas 90. Ketika bunda Neni dimintai komentarnya menyangkut penilaian ini menyatakan rasa syukurnya karena kerja keras dan fokus kerjanya ternyata selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jabatan ini bagi saya adalah amanah dan harus saya buktikan bahwa amanah ini telah saya laksanakan dengan memberikan kepuasan kepada masyarakat yang memilih saya menjadi walikota.

Tidak mudah bagi sebuah pemerintahan untuk memperoleh nilai tingkat kepuasan yang tinggi dari masyarakatnya. Nilai “sangat memuaskan” yang diberikan oleh masyarakat Bontang kepada pemerintahan Neni Moerniaeni sejalan dengan banyaknya penghargaan yang di terima  dalam kurun waktu hampir lima tahun pemerintahannya. Ada lebih dari 140 penghargaan dari pemerintah pusat, pemerintah propinsi Kalimantan Timur serta lembaga swasta bergengsi semisal koran Sindo yang menilai Neni Moerniaeni sebagai pemimpin yang sukses.

Untuk mendukung pelayanannya kepada rakyat, pemerintahan bunda Neni memang melakukan investasi yang besar seperti membangun kantor camat dan kantor lurah. Pembangunan Puskesmas dan rumah sakit dan lain sebagainya. Bahkan pada beberapa instansi, pelayanan semakin di permudah dengan membuka pelayanan dg sistem elektronik. Bahkan pelayanan diberikan hingga malam hari.

Dengan bekal sukses pada periode pertama, kini Neni melangkah menuju periode keduanya. Berpasangan dengan Joni Muslim, nampaknya tidak terlalu bekerja keras untuk meyakinkan masyarakat agar Neni dipilih lagi. Hasil kerjanya telah di rasakan oleh masyarakat, dan masyarakat Bontang adalah masyarakat cerdas dan obyektif yang memilih pemimpin bukan sekedar karena janjinya yang bagus, namun telah membuktikan bahwa apa yang dia janjikan telah diwujudkan dalam bentuk kerja nyata.